Wednesday, May 26, 2010

Arema Indonesia Juara Liga Indonesia


VIVAnews - Arema Indonesia memastikan menjadi juara Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. Skor 1-1 melawan PSPS Pekanbaru, cukup buat Arema menjadi pemuncak ISL musim ini.

Hingga peluit babak kedua ditiup, skor tidak berubah seperti di babak pertama yakni 1-1. Penonton yang sebagian besar didominasi pendukung tuan rumah menjadi saksi ekspresi kegembiraan Arema di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Rabu 26 Mei 2010.

Pendukung tim Singo Edan juga tak kuasa meluapkan kegembiraan. Meski pertandingan di babak kedua sempat diwarnai adu jotos dari dua kesebelasan.






Gol pertama pertandingan ini dicetak striker Arema M Noh Alam Shah. Gol di menit ke-39 itu hasil umpan cantik dari Muhamad Ridhuan.

PSPS Pekanbaru membalas lewat hadiah penalti setelah dijatuhkannya Putut Waringin Jati oleh pemain Arema asal Kamerun, Pierre Njanka. Eksekusi penalti di menit ke-47 oleh Dzumafo Herman Epandi mengubah skor menjadi 1-1.

Kedudukan ini tak berubah sampai akhir pertandingan. Alhasil, Arema menjadi juara Liga Super Indonesia.

Arema meraih 70 poin dari 33 laga. Tak terkejar lagi oleh rival terdekatnya, Persipura Jayapura yang hanya bisa meraih poin maksimal 69. (one)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin