Sunday, August 8, 2010

Kabar Kontraproduktif Hambat Olahraga Gaet Sponsor


JAKARTA--MI: Pemberitaan yang bersifat kontraproduktif mempertentangkan pengurus induk organisasi dengan pemerintah menjadikan kalangan olahraga sulit mendapatkan sponsor.

"Pemberitaan yang kontra produktif mengenai persepakbolaan nasional amat gencar kala itu yang seolah-olah mengesankan adanya pertentangan antara PSSI dengan pemerintah menjadikan olahraga sulit mendapatkan sponsor," ujar Sekretaris Badan Liga Amatir PSSI, Syauqi Suratno, di Jakarta, Minggu (8/8).

Hal itu dikatakan Syauqi ketika memaparkan salah satu kendala dalam menjalin kemitraan dengan sponsor lebih disebabkan faktor non teknis berupa pressusre tidak langsung dari pemberitaan yang tidak kondusif tentang sepak bola.

Dia mencontohkan tentang batalnya beberapa kesepakatan negosiasi antara BLAI dengan sejumlah calon sponsor pada saat-saat menjelang berlangsungnya Kongres Sepak Bola Nasional (KSN) di Malang, Jatim pada medio Maret lalu.

Namun Syauqi bersyukur upaya kerja keras BLAI selama beberapa tahun akhirnya membuahkan hasil ketika gelaran kompetisi Divisi I bakal didukung dua perusahaan nasional yakni Berca Sportindo dan Hyose Pembina Industri yang bergerak di bidang alat-alat olahraga (apparel).

Berca Sportindo adalah produsen aparel dengan merek League, sedangkan Hyose Pembina Industri yang menjadi produsen dari bola dengan merek Pespex.

Kedua perusahaan tersebut menjalin kerjasama dengan BLAI untuk musim kompetisi Divisi I Liga Indonesia XVI-2010. Berca Sportindo dan PT Pembina Hyose Industri bahkan meningkatkan value dari sponsorship mereka setelah dilakukan penandatanganan kerja sama sponsorship pada Sabtu malam di Jakarta. (Ant/OL-2)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin