Tuesday, November 2, 2010

Rp 9 Juta untuk Robohkan Pacquiao

Petinju AS, Vanes Martirosyan, menjadi penantang pertama.



Demi mendapatkan persiapan yang maksimal, pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach, menawarkan 1000 dollar AS bagi sparing partner yang bisa mengalahkan Pac Man.

Roach benar-benar menginginkan Pacquiao dalam kondisi terbaik ketika menghadapi Antonio Margarito pada perebutan gelar Super Welter WBC di Stadion Cowboys, Texas, Amerika Serikat, 13 November 2010 mendatang.

Setelah sempat terserang flu, Pacquiao kini mulai pada program latih tanding. Dan Roach menginginkan petinju yang punya rekor 51 menang (38 KO), 3 kali kalah dan 2 seri ini mendapat lawan latih tanding yang kuat.

Tidak tanggung-tanggung, Roach menawarkan 1000 dolar AS atau sekitar Rp9 juta bagi calon sparring partner yang bisa mengkanvaskan Pacquiao di latih tanding.

"Ya, saya memperbarui tantangan untuk lawan latih tanding Manny untuk memastikan mereka memberikan yang terbaik agar Manny dalam kondisi terbaik ketika pertarungan datang," ucap Roach seperti dikutip Boxing Scene, Sabtu 9 Oktober 2010.

Tantangan itu diterima petinju asal AS Vanes Martirosyan, yang mengaku siap terbang ke Filipina untuk latih tanding Pacquiao dan membantu persiapan jelang lawan Margarito.

"Saya siap untuk tantangan yang diberikan Roach. Saya akan jadi lawan latih tanding pertama yang akan menjatuhkan Manny," ujar Martirosyan

Meski begitu, petinju keturunan Armenia itu mengaku tidak punya niat buruk terhadap Pacquiao. Martirosyan hanya ingin merasakan pengalaman melawan petinju terbaik saat ini.

"Saya sangat menghormati Manny dan saya banyak belajar darinya. Dia petarung hebat, tapi saya siap untuk tantangan. Itu mengapa saya selalu katakan ingin melawan yang terbaik," kilah Martirosyan.

Selain Martirosyan, calon lawan latih tanding Pacquiao adalah juara welter ringan WBA Amir Khan dari Inggris, Glen Tapia (AS) dan Michael Medina (Meksiko).

Ini bukan kali pertama Roach menawarkan uang besar untuk lawan latih tanding Pacquiao. Sebelumnya Roach juga melakukannya jelang Pacquiao melawan Oscar de la Hoya pada 2008

No comments:

Post a Comment

LinkWithin