Friday, October 1, 2010

Chris John Mulai Jalani Latihan Teknik


Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, mulai menjalani latihan teknik untuk menghadapi pertarungan perebutan gelar pada Desember 2010.

"Saya mulai latihan teknik di Sasana Herr`s Gym Perth, Australia, tetapi sifatnya masih sendiri dan belum dengan teman latih tanding atau `sparring pertner`," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Jumat.

Menurut petinju dengan rekor bertanding 43 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri, latihan dengan "sparring partner" dimulai menjelang akhir latihan di Australia.

Ia menjelaskan, "sparring partner" yang digunakan dalam latihan diibaratkan seolah-olah yang bersangkutan memiliki gaya bertarung dengan calon lawannya.

Ketika ditanya soal tempat pertarungan yang direncanakan berlangsung di China, dia mengatakan, memang semula ada tawaran untuk bertarung di negara tersebut tetapi sampai kini belum ada tindaklanjutnya.

"Saya belum tahu kelanjutan soal tawaran untuk naik ring China. Memang awalnya ada tawaran seperti itu, tetapi perkembangan selanjutnya saya belum tahu," kata suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati.

Soal kepastian pelaksanaan pertarungan dan lawannya, petinju dengan julukan The Dragon tersebut, mengatakan, sampai kini masih menunggu kepastian dari Mr. Samson (penata tanding).

"Yang jelas pertarungan digelar Desember mendatang, sedangkan soal tempat, waktu, dan lawannya nanti menunggu perkembangan dari penata tandingnya. Saya sebagai petinju tetap siap setiap saat harus naik ring," katanya.

Sejak dua pekan terakhir, ayah dua orang putri ini menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, di bawah asuhan pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian.

Latihan yang dijalani di Negeri Kanguru tersebut bakal dijalani sekitar sebulan kemudian bulan berikutnya dilanjutkan di tempat pertarungan sekaligus untuk menyesuaikan dengan kondisi dan iklim daerah yang bersangkutan.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin